Megapolitan

Pemkab Tangerang Masih Ragu Buka Sekolah Awal Juli

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten mengkaji kembali rencana pembukaan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka bagi sekolah di tingkat SD dan SMP pada awal Juli 2021.

“Melihat trend peningkatan Covid-19 di setiap ada libur panjang, jadi kita akan mengkaji kembali. Jangan sampai dipaksa dulu membuka belajar tatap muka,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar usai menghadiri rapat evaluasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) se-Tangerang Raya di Tangerang, Rabu (10/3/2021).

Ia mengatakan, bahwa sebagai pengambil kebijakan pihaknya tidak ingin mengambil resiko jika pembelajaran tatap muka tersebut dipaksakan. Karena dikhawatirkan akan membahayakan anak-anak sekolah.

“Sekarang kita akan menghadapi Bulan Suci Ramadhan, kemudian Lebaran pada bulan Mei.

Kalau dihitung satu bulan dari itu berarti akhir Juni dipredikai akan mengalami peningkatan pada kasus Covid-19. Jadi pakah mungkin kita tetap membuka sekolah tatap muka pada awal bulan Juli,” katanya.

Ia menjelaskan, meskipun saat ini di sektor tenaga pendidiknya sudah menjalani penyuntikan vaksinasi Covid-19, namun pihaknya tidak bisa menjamin keamana bagi para siswa dan para orang tuanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button