Internasional

Peringati Peristiwa Nanjing, China Kirim Pesan Damai ke Jepang

INDOPOSCO.ID – China mengirimkan pesan perdamaian ke Jepang dalam upacara untuk memperingati 85 tahun peristiwa pembantaian 1937 di Nanjing yang dilakukan pasukan Jepang.

Anggota kepemimpinan puncak Komite Tetap Politbiro Partai Komunis China Cai Qi meminta China dan Jepang “menarik pelajaran” dari sejarah di Nanjing.

Cai Qi, yang merupakan anggota pertama komite partai yang berkuasa di China itu, mengatakan dalam bahwa pembantaian di Nanjing adalah “kejahatan yang tidak manusiawi dan mengejutkan”, tetapi kedua negara Asia itu harus “saling tulus dan percaya” satu sama lain.

Berita Terkait

Pidato Cai dalam upacara peringatan nasional di Provinsi Jiangsu, China timur itu diyakini mencerminkan peningkatan hubungan bilateral China-Jepang baru-baru ini karena tahun ini menandai peringatan 50 tahun normalisasi hubungan diplomatik keduanya.

Cai mengatakan kerja sama dan pertukaran bilateral Jepang-China selama 50 tahun terakhir telah “membawa kebahagiaan bagi rakyat kedua negara dan mempromosikan perdamaian dan pembangunan regional”.

Dia menambahkan Beijing dan Tokyo harus “membangun hubungan yang memenuhi persyaratan era baru”.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button