Internasional

Polisi Ohio Hujani Pria Kulit Hitam dengan 60 Peluru hinggaTewas

INDOPOSCO.ID – Delapan petugas polisi di Akron, Ohio, terlihat menembaki seorang pria kulit hitam tak bersenjata hingga tewas, menurut tayangan video yang dirilis pada Minggu.

Sekitar 60 luka tembak ditemukan pada tubuh pria itu, yang tewas setelah berusaha kabur dari setopan polisi pekan lalu.

Polisi menayangkan sejumlah video pada jumpa pers, salah satunya, kata mereka, memperlihatkan sebuah tembakan dari mobil yang dikendarai oleh Jayland Walker, 25 tahun.

Berita Terkait

Dia kabur dengan mobilnya setelah petugas berusaha menghentikannya karena pelanggaran lalu lintas ringan.

Baca Juga : Dewan Medis Ohio Buka Kembali 91 Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Dokter

Setelah dikejar beberapa menit, Walker melompat keluar dari mobilnya dan kabur dari kejaran polisi, menurut tayangan video.

Polisi mengatakan sepertinya Walker berbalik ke arah petugas, yang saat itu meyakini dia membawa senjata. Sepucuk pistol kemudian ditemukan di mobilnya.

Pada Minggu, pengacara keluarga Walker, Bobby DiCello, mengatakan kepada pers dirinya “sangat prihatin” dengan tuduhan polisi bahwa Walker telah menembak petugas dari mobilnya.

DiCello menambahkan tidak ada justifikasi atas kematiannya yang tragis.

“Mereka ingin mengubahnya menjadi monster bertopeng dengan sepucuk pistol,” kata sang pengacara.

“Saya tanya Anda, ketika dia berusaha lari, apa yang masuk akal? Melumpuhkannya dengan tembakan? Tidak, itu tidak masuk akal.”

DiCello mendesak publik yang menentang pembunuhan itu untuk berunjuk rasa secara damai, sesuai keinginan keluarga Walker agar tidak ada lagi kekerasan.

Penembakan itu adalah insiden terbaru pembunuhan terhadap pria dan wanita kulit hitam oleh penegak hukum AS, yang menurut para kritikus, rasis dan tak dapat dibenarkan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button