Internasional

Rusia Tingkatkan Serangan Rudal ke Ukraina saat Pemimpin G7 Berunding

INDOPOSCO.ID – Rudal-rudal Rusia menghantam blok apartemen dan taman kanak-kanak di Kiev, ibu kota Ukraina, pada Minggu, dalam serangan yang dikecam Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden sebagai “tindakan biadab”.

Serangan itu dilakukan ketika para pemimpin dunia berkumpul di Eropa untuk membahas sanksi lebih lanjut terhadap Moskow, demikian dilansir Antara, Senin (27/6).

Sebanyak empat ledakan mengguncang pusat Kiev hingga dini hari, dalam serangan pertama di kota itu dalam beberapa minggu.

Baca Juga : Presiden RI Bawa Misi Hentikan Perang dan Bangun Perdamaian Ukraina-Rusia

Rusia menyerang Kiev lagi. Rudal-rudal merusak gedung apartemen dan taman kanak-kanak,” kata Andriy Yermak, Kepala Administrasi Kepresidenan.

Seorang fotografer Reuters melihat kawah ledakan besar di dekat taman bermain di taman kanak-kanak yang jendela-jendelanya rusak.

Wakil Wali Kota Mykola Povoroznyk mengatakan satu orang tewas dan enam luka-luka. Dia mengatakan ledakan-ledakan terdengar kemudian di bagian lain setiap kali Kiev dengan pertahanan udara menghancurkan rudal-rudal yang masuk lebih lanjut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button