Internasional

Rusia Desak PBB Bahas Lagi Provokasi ‘Bucha’

INDOPOSCO.ID – Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan akan mengulangi permintaannya kepada Dewan Keamanan PBB untuk bertemu pada Senin mengenai apa yang Moskow sebut sebagai “provokasi kejahatan oleh tentara dan kaum radikal Ukraina” di Kota Bucha dekat Kiev, Ukraina.

Misi Inggris untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) selaku presiden dewan beranggotakan 15 negara untuk April, mengatakan DK PBB akan mengadakan pembahasan terjadwal tentang Ukraina pada Selasa (5/4) dan tidak bertemu pada Senin seperti yang diminta Rusia.

“Hari ini Rusia akan mendesak lagi agar Dewan Keamanan PBB mengelar sidang sehubungan dengan provokasi kejahatan tentara dan kaum radikal Ukraina di kota ini,” kata juru bicara kemlu Maria Zakharova di Telegram, Senin (4/4/2022), seperti dikutip Antara.

Baca Juga : Helikopter PBB Jatuh di Kongo, Delapan Tewas

Otoritas Ukraina pada Minggu( 3/ 4) mengaku sedang menyelidiki kemungkinan kejahatan perang yang dilakukan oleh Rusia setelah menemukan ratusan jasad tergeletak di sekitar kota di luar Ibu Kota Kiev menyusul penarikan pasukan Rusia dari daerah tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button