Internasional

EU Harus Bahas Larangan Impor Gas Rusia

INDOPOSCO.ID – Uni Eropa (EU) harus membahas pelarangan impor gas Rusia setelah pejabat Ukraina dan Eropa menuduh pasukan Rusia melakukan kekejaman di dekat Kiev, Menteri Pertahanan Jerman Christine Lambrecht mengatakan pada Minggu (3/4).

“Harus ada tanggapan. Kejahatan semacam itu tidak boleh dibiarkan tanpa direspons,” kata kementerian pertahanan mengutip Lambrecht dalam sebuah wawancara dengan media penyiaran publik ARD seperti dikutip Antara, Senin (4/4/2022).

Berlin sejauh ini menolak seruan untuk memberlakukan embargo pada impor energi dari Rusia, dengan mengatakan ekonominya dan negara-negara Eropa lain terlalu bergantung pada mereka.

Rusia memasok 40 persen kebutuhan gas Eropa. Menteri Ekonomi Robert Habeck mengulangi sikap pemerintah pada Minggu malam di media penyiaran ZDF, dengan mengatakan Jerman mengurangi ketergantungannya pada energi Rusia tapi tidak dapat langsung menghentikan itu sepenuhnya.

Tekanan terhadap pemerintah dan di dalam pemerintah sendiri sedang bermunculan untuk mengambil langkah-langkah yang lebih radikal.

Lambrecht mengatakan para menteri EU sekarang harus membahas larangan, menurut sebuah unggahan Twitter dari kementeriannya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button