Internasional

Korut Kecam Pernyataan Korsel soal Kemampuan Militernya

INDOPOSCO.IDKorea Utara pada Minggu mengutuk pernyataan menteri pertahanan Korea Selatan tentang kemampuannya menyerang Utara dan memperingatkan akan menghancurkan target utama di Seoul jika Selatan mengambil “tindakan militer berbahaya” seperti serangan pendahuluan.

Kim Yo Jong, saudari pemimpin Korut Kim Jong Un, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pernyataan menteri pertahanan Korsel “semakin memperburuk hubungan antar-Korea dan ketegangan militer di semenanjung Korea,” menurut kantor berita negara KCNA, seperti dikutip Antara, Minggu (3/4/2022).

Kutukan itu dikemukakan setelah menhan Korsel Suh Wook mengatakan pada Jumat bahwa militer negaranya memiliki berbagai rudal dengan jarak tembak, akurasi, dan kekuatan yang ditingkatkan secara signifikan, dengan “kemampuan untuk mengenai target apa pun di Korea Utara secara akurat dan cepat.”

Baca Juga : Kim Jong Un Minta Propaganda Ideologi Korea Utara Ditingkatkan

Suh juga mengatakan kementeriannya akan secara aktif mendukung militer untuk memastikan Korsel memiliki kemampuan merespons ancaman rudal Korut. Dia menyebut Utara sebagai “musuh”.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button