Internasional

Restoran Ukraina di Hong Kong Kebanjiran Tawaran Bantuan

INDOPOSCO.ID – Pemilik sebuah restoran Ukraina di Hong Kong mengatakan dia mendapat banyak dukungan dari warga setempat, yang ingin menyumbang ke komunitas yang bisa memitigasi dampak perang dengan Rusia.

Olena Wang, yang menikah dengan warga Hong Kong, berbisnis restoran Ivan the Kozak bersama dengan putrinya. Mereka mempekerjakan tujuh karyawan, termasuk orang Ukraina dan Rusia.

Wang mengatakan banyak orang di Hong Kong bertanya bagaimana caranya mereka bisa membantu Ukraina sepekan belakangan setelah invasi Rusia. Di saat permintaan itu terlalu berat untuk ditangani sendirian, restoran mulai mengunggah cara kontribusi secara daring.

Baca Juga : Tanpa Promosi, Kunjungan Restoran di Kota Bogor Capai Maksimal

Seorang konsumen memberikan tip lebih dari 10.000 dolar HK (Rp18,3 juta) dan meminta restoran untuk mengirimkan uang tersebut kepada orang yang membutuhkan. Wang juga menyediakan rekomendasi untuk orang yang ingin berdonasi langsung ke kelompok seperti Palang Merah, rumah sakit dan relawan yang membantu tentara Ukraina.

“Kami mengirim uang ini ke Ukraina dan mengirim konfirmasi surel kepadanya jadi dia tahu kami mengirimkan uang ke tempat yang benar,” kata Wang kepada Reuters.

“Saya ingin berteriak, saya ingin berbagi kepedihan ini dengan semua orang,” tambahnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button