Internasional

PM Papua Nugini Positif Covid-19 saat Berada di Beijing

INDOPOSCO.ID – Perdana Menteri Papua Nugini James Marape dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 setelah ia tiba di Beijing pada Kamis (10/1) dalam rangka menghadiri pembukaan Olimpiade Musim Dingin, kata kantornya, Minggu.

Berdasarkan perkembangan itu, kata kantor PM Papua Nugini, Marape pekan depan tidak jadi berangkat ke Prancis untuk mengikuti pertemuan puncak Indo-Pasifik.

“Perdana Menteri sekarang akan membatalkan rangkaian lawatan ini ke Prancis karena pembatasan Covid-19, hasil pengujian yang dilakukan setelah tiba di Beijing pada Kamis petang positif,” kata kantor Marape di Facebook seperti dikutip Antara, Minggu (6/2/2022).

Kantor PM menambahkan bahwa Marape dijadwalkan berangkat kembali ke Papua Nugini pada Minggu, namun kantor tersebut tidak memberikan keterangan lebih perinci soal kondisi PM.

Menurut pernyataan yang dipasang di laman Pusat Nasional untuk Pengendalian Covid-19 Papua Nugini, Marape sudah mendapatkan suntikan dosis penguat (booster) vaksin Covid-19, yaitu pada 24 Januari.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button