Internasional

Minibus Robot Mulai Beroperasi di China

INDOPOSCO.ID – Perusahaan mengemudi otonom China WeRide baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah resmi memulai layanan minibus Robobus tak berawak di Guangzhou International Bio Island.

Berbeda dari kendaraan otonom listrik yang ada, minibus ini beroperasi seperti robot dengan menghilangkan semua kontrol tradisional seperti roda kemudi, pedal gas, atau pedal rem.

Menurut sebuah laporan oleh Pandaily, dikutip Gizmochina, Minggu (9/1), WeRide telah secara resmi memulai operasi layanan Robobus tak berawak mereka di Guangzhou International Bio Island.

Berita Terkait

Baca Juga : Menhub Dukung Motor Listrik Anak Bangsa Diproduksi

WeRide telah memperkenalkan layanan baru setelah dua tahun sukses mengoperasikan layanan komersial Robotaxi mereka (yang pertama di China) di wilayah tersebut.

Robobus adalah kendaraan listrik murni dan memiliki kecepatan tertinggi 40 kilometer per jam. Kendaraan ini dapat mencapai layanan mengemudi tak berawak yang aman dan stabil di sepanjang jalan perkotaan, jalan bebas hambatan, dan terowongan pada jam-jam sibuk dan dalam kondisi cuaca buruk.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button