Internasional

Bandit Bersenjata Bunuh Sedikitnya 30 Orang di Zamfara, Nigeria

INDOPOSCO.IDBandit bersenjata telah menewaskan sedikitnya 30 orang di Negara Bagian Zamfara, Nigeria, seraya menyerbu beberapa desa di wilayah yang telah mengalami krisis keamanan selama lebih dari dua tahun, kata penduduk dan sumber- sumber keamanan, Jumat (7/1).

Ada serangkaian serangan di Nigeria barat laut, yang mengalami peningkatan tajam dalam penculikan massal dan kejahatan kekerasan lain sejak akhir 2020 ketika pemerintah berjuang untuk menegakkan hukum dan ketertiban di tengah ekonomi yang lesu.

Baca juga: Atasi Kerusuhan, Presiden Kazakhstan Minta Doorr Mati Teroris

Tiga warga mengatakan penyerangan di kawasan Pemda Anka di Zamfara terjadi sekitar pukul 12.45 pada Selasa ketika lebih dari 300 bandit bersenjata dengan sepeda motor menyerbu delapan desa dan mulai menembak secara sporadis.

Abubakar Bello, seorang warga yang melarikan diri dari serangan itu, mengatakan kepada Reuters melalui telepon bahwa jumlah warga yang main hakim sendiri kalah jumlah dengan orang- orang bersenjata yang membakar banyak rumah dan toko.

Warga lain, Ummaru Makeri, kehilangan istri dan tiga anaknya dalam serangan itu, sementara rumahnya dibakar, katanya melalui telepon.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button