Internasional

Wow, AS Beli Alat Tes Covid Untuk Dibagikan Gratis

INDOPOSCO.ID – Pemerintahan Presiden Joe Biden sedang menyelesaikan kontrak pembelian 500 juta alat tes cepat Covid-19 yang rencananya akan didistribusikan secara gratis kepada warga Amerika yang meminta, kata juru bicara Jen Psaki, Selasa (4/1).

Varian Omicron virus corona menyebar dengan cepat ke seluruh Amerika Serikat sejak terdeteksi pada 1 Desember. Omicron menggantikan Delta sebagai varian dominan dan memicu gelombang infeksi baru, yang mendorong kasus harian tercatat mendekati angka satu juta pada Senin (3/1).

Psaki tidak memberikan perincian tentang seberapa cepat perangkat tes itu akan tersedia. Pemerintah, katanya, sedang dalam proses menyelesaikan kontrak dan mengharapkan pengiriman pertama dari produsen akan segera datang.

Laman yang akan digunakan untuk meminta alat tes gratis itu akan aktif dan berjalan akhir bulan ini, tambahnya. “Ini soal menggratiskan alat tes itu dan dapat diakses oleh orang-orang yang menginginkannya,” kata Psaki seperti dikutip Antara, Rabu (5/1/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button