Internasional

Akibat Covid-19, Kanada Batalkan 15 Persen Penerbangan

INDOPOSCO.IDMaskapai Kanada, WestJet Airlines, akan membatalkan 15 persen penerbangan terjadwal pada Januari 2022 karena penyebaran cepat varian Covid-19 Omicron telah menyebabkan maskapai tidak mampu untuk beroperasi dengan staf penuh, kata perusahaan itu, Kamis.

Pengumuman dari WestJet yang dimiliki pribadi dan berkantor pusat di Calgary, Alberta, muncul setelah banyak pembatalan penerbangan Amerika Utara akibat lonjakan kasus Covid-19 dan cuaca ekstrem musim dingin.

Terdapat 181 WestJet staf yang saat ini tidak bekerja karena Covid-19 atau naik 35 persen dalam beberapa hari terakhir, kata juru bicara perusahaan Morgan Bell dalam surat elektronik.

WestJet mengoperasikan sekitar 450 penerbangan per hari, artinya 68 penerbangan per hari menghadapi pembatalan. Bell mengatakan destinasi dengan cuaca hangat, penerbangan internasional dan domestik semuanya akan terserang dampak.

“Kami tidak bisa mengantisipasi dampak yang cepat dan tak terprediksi dari varian Omicron terhadap orang-orang dan operasi kami, ditambah dengan suhu dingin berkepanjangan di seluruh Kanada Barat dan kurangnya staf global,” kata Kepala Eksekutif WestJet Harry Taylor seperti dikutip Antara, (31/12/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button