Internasional

Indonesia Jadi Tuan Rumah Hari Pariwisata 2011 oleh UNWTO

INDOPOSCO.ID – Indonesia, khususnya Pulau Bali, telah ditetapkan sebagai tuan rumah Hari Pariwisata Dunia 2022, yang akan dilaksanakan pada 27 September 2022.

Dalam keterangan tertulis Kementerian Luar Negeri RI yang diterima di Jakarta, Sabtu, dikatakan bahwa penunjukan tersebut dilakukan dalam Sidang Majelis Umum ke-24 World Tourism Organization (UNWTO), yang dilaksanakan pada 30 November hingga 3 Desember di Madrid, Spanyol.

“Indonesia memiliki kepentingan yang besar untuk pemajuan agenda- agenda global pariwisata, utamanya pemulihan pariwisata pascapandemi Covid-19,” demikian Kementerian Luar Negeri RI.

Selain penunjukan Bali sebagai tuan rumah, Desa Nglanggeran di Yogyakarta juga menerima penghargaan sebagai salah satu Desa Pariwisata Terbaik UNWTO, bersama dengan 43 desa lainnya dari 32 negara.

Desa Nglanggeran sendiri diberikan pengakuan atas sumber daya alam dan budaya serta tindakan dan komitmen inovatif serta transformatif terhadap pengembangan pariwisata yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button