Internasional

Ciptakan Kehidupan Toleran Melalui Program Pertukaran Muslim Australia-Indonesia

INDOPOSCO.ID – Program Australia-Indonesia Muslim Exchange Program (AIMEP) terus membangun hubungan baik antara Muslim Australia dan Indonesia, melalui peningkatan pemahaman dan pengertian peranan agama dalam masyarakat di masing-masing negara.

Sebelum pandemi, program tersebut diadakan secara offline melalui kunjungan ke kedua negara, namun di masa pandemi diadakan secara online. Diketahui merupakan program unggulan pemerintah Australia dibentuk pada tahun 2002.

“Program AIMEP merupakan inisiatif dari Pemerintah Australia untuk menciptakan kehidupan yang damai, harmonis, dan toleran dalam bingkai kehidupan multikultur di kedua negara,” kata Program Manager AIMEP Brynna Rafferty-Brown dalam acara virtual, Sabtu (4/12/2021).

Acara tersebut merupakan kelanjutan dari diplomasi antara tokoh muda Muslim Indonesia dan Australia yang berlangsung lama dan saat ini telah beranggotakan sekitar 300 orang.

Ketua Forum Alumni AIMEP Yanuardi Syukur menceritakan ragam inspirasi yang didapatkan ketika di Australia, seperti manajemen waktu, penghormatan terhadap keberagaman, dan menjadi diplomasi antardua negara itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button