Internasional

AS Larang Warganya Kunjungi Jerman dan Denmark

INDOPOSCO.ID – Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) dan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat pada Senin menyarankan warga mereka agar tidak bepergian ke Jerman dan Denmark karena meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di kedua itu.

CDC meningkatkan status peringatan perjalanannya ke “Tingkat Empat: Sangat Tinggi” untuk kedua negara Eropa itu dan memberi tahu warga Amerika agar mereka menghindari perjalanan ke Jerman dan Denmark.

Sementara Departemen Luar Negeri AS juga mengeluarkan imbauan paralel (dengan CDC) untuk warga” Tidak Bepergian” ke kedua negara itu.

CDC saat ini mencantumkan sekitar 75 negara tujuan di seluruh dunia dalam daftar status peringatan perjalanan Level Empat.

Banyak negara Eropa masuk dalam daftar itu termasuk Austria, Inggris, Belgia, Yunani, Norwegia, Swiss, Rumania, Irlandia, dan Republik Ceko.

Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan kepada para pemimpin partai konservatif bahwa langkah-langkah yang diambil untuk menghentikan penyebaran virus corona di negara dengan ekonomi terbesar di Eropa itu tidak cukup.

Merkel mengatakan bahwa tindakan yang lebih tegas perlu dilakukan, menurut berita Reuters pada Senin (23/11/2021).

Jumlah kasus Covid-19 di Jerman telah melonjak, terutama di antara warga lansia yang telah menerima dua suntikan pertama vaksin Covid-19 pada awal 2021, dan di antara anak- anak yang tidak memenuhi syarat untuk vaksinasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button