Internasional

Polisi Sempat Temui Travis Scott sebelum Tragedi 8 Tewas Terinjak-injak

INDOPOSCO.ID – Kepala polisi Houston, Texas, Chief Troy Finner, mengatakan ia sempat bertemu sebentar dengan bintang hip-hop Travis Scott sebelum tampil di Festival Musik Astroworld pada Jumat (5/11) waktu setempat.

Chief Finner, dikutip dari Reuters, pada Selasa mengatakan ia bertemu dengan Scott dan kepala keamanan konser beberapa saat sebelum penampilan naas sang pengisi acara utama festival itu.

Ia mengajak Scott untuk menyuarakan “keprihatinan akan keamanan publik” sebelum rapper itu naik ke panggung, yang berakhir dengan delapan orang tewas dan puluhan lainnya terluka karena terinjak-injak.

Baca Juga : ABBA Rilis Album, Bjorn Ulvaeus: Ini Akan Jadi yang Terakhir

“Pertemuan itu singkat, penuh hormat, dan kesempatan bagi saya untuk berbagi masalah keamanan publik sebagai kepala polisi,” kata Finner. Ia tidak menyebutkan secara eksplisit tentang perilaku yang semakin tidak terkendali sepanjang hari di antara kerumunan yang sebagian besar anak muda itu.

Di sisi lain, Scott telah membatalkan penampilan yang dijadwalkan akhir pekan ini di acara outdoor serupa di Las Vegas, kata seorang sumber.

Scott juga mengatakan pada hari Senin (8/11) bahwa dia akan menanggung semua biaya pemakaman dan menawarkan bantuan kepada mereka yang terkena dampak.

Baca Juga : Astro UB40 Meninggal Dunia di Usia 64 Tahun

Dia juga akan bekerja sama dengan penegak hukum dan pejabat kota untuk “berhubungan dengan hormat dan tepat” dengan para korban dan keluarga mereka, menurut sebuah pernyataan.

Kronologi

Sebanyak delapan korban tewas “terlindas” oleh ribuan penonton yang memadati NRG Park sekitar pukul 21:30, dengan beberapa tidak bisa bernapas dan yang lain terinjak-injak. Sementara, ratusan orang lainnya di tengah kerumunan sebanyak 50 ribu orang, dilaporkan terluka.

Delapan penggemar yang kehilangan nyawa berkisar pada usia dari 14 hingga 27 tahun.

Meskipun Scott menghentikan musik beberapa kali setelah melihat penggemar yang membutuhkan perhatian medis, ia tetap lanjut dan menyelesaikan penampilannya sampai akhir. Pertunjukan berlanjut selama 37 menit.

Scott merilis video pendek pada Sabtu (6/11) malam, mengatakan kesaksiannya ketika dia berada di atas panggung. “Saya tidak pernah bisa membayangkan parahnya situasi.”

Dia juga mengunggah pernyataan di Twitter yang mengatakan dia “hancur” dan akan bekerja sama sepenuhnya dengan pihak berwenang.

Lebih dari selusin tuntutan hukum dari para korban dan keluarga mereka telah diajukan terhadap beberapa terdakwa, termasuk Scott dan promotor konser Live Nation Entertainment Inc dan ScoreMore.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button