Internasional

Diduga Korupsi, Mantan Menteri Kehakiman China Ditangkap

INDOPOSCO.ID – Mantan Menteri Kehakiman Fu Zhenghua, sekaligus mantan pimpinan komisi hukum pada lembaga tertinggi China, dibekuk lembaga antikorupsi.

Fu dituduh melakukan pelanggaran serius disiplin Partai Komunis China( CPC), bagi laporan sejumlah media setempat yang dipantau ANTARA Beijing, Selasa.

Pria berumur 66 tahun itu menjabat Menkeh pada Maret 2018- April 2020 sebelum menduduki pos penting di Komite Nasional Majelis Permusyawaratan Politik Rakyat China( CPPCC) atau sejenis MPR.

Media di China sempat memandang Fu sedang melakukan kunjungan kerja ke Kota Chongqing pada pertengahan September, saat Komite Nasional CPPCC sedang menyelidiki secara khusus pola pembinaan perlindungan peradilan hak dan kebutuhan anak di bawah umur.

Fu termasuk pejabat tua yang cukup pakar di bidang keamanan publik setelah ikut serta dalam penyelidikan berbagai kasus sejak masih menaiki pos di Biro Keamanan Publik Kota Beijing.

Beberapa bulan setelah menjabat kepala Kepolisian Beijing pada Februari 2010, berbagai kelab malam maksimum di wilayah Ibu Kota itu ditutup karena menjadi ajang prostitusi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button