Ekonomi

Hotel Sahid Jaya Gunakan Pelayan Robot

INDOPOSCO.ID – Salah satu perusahaan di bidang industri hotel, PT Hotel Sahid Jaya International mulai memakai teknologi Automated Robot Food Server dan sejumlah inovasi ramah energi pada peresmian Puri Agung Grand Ballroom pascarenovasi pada masa pandemi.

“Dengan adanya inovasi Automated Robotic Food Servers ini, kami harap para tamu dapat kembali merasa nyaman dan aman pada saat mendatangi acara pernikahan berskala besar, seperti sebelum pandemi, namun dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat,” ucap Dirut PT Hotel Sahid Jaya International Hariyadi B Sukamdani, dalam siaran pers di Jakarta, Selasa.

Ia mengemukakan, layanan Automated Robotic Food Servers. Inovasi ini diharapkan berguna antara lain untuk memberikan rasa aman dalam berjaga jarak secara fisik.

Tidak hanya itu, robot otomatis penyaji makanan tersebut juga ditaksir dapat melindungi dan meningkatkan kebersihan bagi para pengunjung, serta mengurangi potensi makanan berlebih.

Kemudian, masih bagi ia, tidak hanya mendatangkan inovasi teknologi yang modern, Puri Agung Grand Ballroom memajukan penggunaan energi ramah lingkungan dengan berpindah memakai sumber pencahayaan LED yang lebih irit energi dan mengganti sistem pendinginan yang lebih irit energi melalui retrofit peralatan listrik utama.

“Pembukaan kembali Puri Agung Grand Ballroom merupakan bagian dari fokus Sahid dalam merealisasikan komitmennya untuk tetap tangguh dalam melakukan perbaikan melalui peningkatan kualitas aset yang berkelanjutan. Hal ini merupakan komitmen kami untuk terus membuka jalan menuju Net Zero Carbon Hotel,” ucap Hariyadi.

Selama beberapa tahun terakhir, lanjutnya, pihaknya telah melakukan peralihan ke peralatan inti rendah emisi, meningkatkan pengawasan dan pemantauan untuk mengurangi konsumsi sumber daya( air, gas, listrik), mengurangi penggunaan plastik dan menduga penggunaan kemasan makanan yang dapat dipakai kembali serta tetap menjaga kehigienisan dan kenyamanan pelayanan.

Bagi Hariyadi, sejumlah inovasi yang diperlihatkan setelah Puri Agung Grand Ballroom di Grand Sahid Jaya Jakarta yang telah melalui proses penyempuraan selama 6 bulan itu adalah untuk rasa aman dan kenyamanan pengunjung.

Penyempuraan tersebut, lanjutnya, dilakukan untuk menguasai tantangan masyarakat, khususnya warga Jakarta untuk mengadakan kegiatan bernilai besar seperti pernikahan, seminar, pameran di tengah kondisi pandemi seperti saat ini.” Grand Sahid Jaya Jakarta merenovasi lokasi ballroom dan menyulapnya menjadi ruang modular yang dapat dipakai sesuai dengan kebutuhan,” tuturnya.

Ia menguraikan, dengan luas 1. 600 m persegi dengan kapasitas pengunjung hingga 3.000 orang, Puri Agung Grand Ballroom dilengkapi dengan akses khusus, pintu masuk dan lobby yang dapat mempermudah pengunjung menuju lokasi ballroom.

PT Hotel Sahid Jaya Tbk diketahui mempunyai portfolio properti hotel di Jakarta dan Lampung, apartemen di Jakarta, dan operator hotel yang mengatur lebih dari 4000 kamar di seluruh Indonesia. (mg4)

Back to top button