Internasional

Negara Vaksinasi Tinggi Didesak Pasok Lebih Banyak Vaksin ke Negara Miskin

INDOPOSCO.ID – International Monetary Fund (IMF) atau Dana Moneter Internasional mendesak negara- negara dengan tingkat vaksinasi Covid-19 yang tinggi untuk meningkatkan pengiriman dosis ke negara-negara berpenghasilan rendah serta menengah. Demikian yang ditegaskan Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional Kristalina Georgieva serta para pemimpin organisasi multilateral lainnya pada Kamis (16/9/2021)

Georgieva dan para kepala Kelompok Bank Dunia, Organisasi Kesehatan Dunia serta Organisasi Perdagangan Dunia menyatakan keprihatinan dalam sebuah pernyataan bersama bahwa tidak mungkin memvaksin setidaknya 40 persen populasi di semua negara pada akhir tahun 2021 tanpa tindakan segera.

Kesenjangan yang lebar dalam tingkat vaksinasi di negara maju serta negara berkembang akan menjadi isu penting yang diangkat selama KTT global virtual yang diselenggarakan Amerika Serikat di sela-sela Sidang Umum PBB.

Juru bicara IMF Gerry Rice menjelaskan kepada wartawan pada Kamis bahwa Presiden Joe Biden telah mengundang Georgieva untuk berdiskusi di acara 22 September, yang belum diumumkan secara resmi oleh Gedung Putih. Seorang juru bicara Gedung Putih menolak berkomentar.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button