Internasional

Aturan Covid-19 Dilonggarkan, Hong Kong Buka Perbatasan

INDOPOSCO.ID – Pemimpin Hong Kong Carrie Lam pada Selasa mengatakan akan membuka kembali perbatasan untuk beberapa penduduk dari China dan Makau yang akan diizinkan memasuki kota itu tanpa menjalani karantina mulai 15 September.

Pembukaan kembali perbatasan Hong Kong dilakukan saat kota itu mulai melonggarkan pembatasan yang ketat di perbatasan yang diberlakukan untuk mengekang penyebaran COVID-19.

Saat berbicara pada konferensi pers mingguannya, Lam mengatakan pemerintah Hong Kong akan mengizinkan hingga total 2.000 penduduk dari China daratan dan Makau untuk memasuki kota pusat keuangan itu setiap hari, dengan persyaratan tertentu seperti hasil tes COVID-19 negatif sebelum kedatangan.

Selain itu, para pengunjung harus menjalani karantina selama 14 hari saat kembali ke China daratan atau Makau.

Lam yang didukung Beijing telah berulang kali mengatakan pembukaan kembali perbatasan dengan China daratan adalah prioritasnya daripada meningkatkan perjalanan dengan wilayah lain di seluruh dunia.

Prioritas itu ditetapkan meskipun ada peningkatan seruan untuk melonggarkan pembatasan kedatangan dari tempat-tempat lainnya, seperti Eropa dan Amerika Serikat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button