Internasional

AS-Spanyol Setujui Pangkalan Militer bagi Pengungsi Afghanistan

INDOPOSCO.ID – Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Perdana Menteri Spanyol Sanchez setuju untuk menjadikan dua pangkalan militer di Spanyol selatan sebagai pengungsian warga Afghanistan yang bekerja untuk pemerintah AS, menurut pemerintah Spanyol, Minggu.

Selama percakapan telepon berdurasi 25 menit pada Sabtu (21/8) malam, Biden dan Sanchez sepakat agar pangkalan Moron de la Frontera di dekat Seville dan Rota di dekat Cadiz digunakan untuk para pengungsi Afghanistan hingga perjalanan mereka ke negara lain disusun.

“Pedro Sanchez dan Joe Biden mengizinkan penggunaan pangkalan Moron dan Rota untuk menampung warga Afghanistan yang bekerja dengan AS selagi dalam transit ke negara lain,” tulis pemerintah Spanyol dalam pernyataan pada Minggu (22/8).

Sanchez pada Sabtu mencuit, “Saya baru saja melakukan percakapan penuh makna dengan Presiden Joe Biden di mana kami membahas sejumlah topik kepentingan bersama, terutama situasi di Afghanistan dan kolaborasi antara pemerintah kami dalam mengevakuasi warga dari negara itu.”

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button