Internasional

Taliban Bunuh Manajer Radio Afghanistan dan Culik Wartawan

INDOPOSCO.ID – Pejuang Taliban diduga menewaskan seorang manajer stasiun radio Afghanistan di Kabul serta menculik seorang wartawan di Provinsi Helmand, tutur sejumlah pejabat pemerintah setempat pada Senin (9/8/2021).

Serangan terbaru itu menambah daftar panjang gempuran Taliban yang menargetkan awak media. Orang-orang bersenjata menembak Toofan Omar, manajer stasiun radio Paktia Ghag, serta seorang pengurus NAI dalam pembunuhan yang ditargetkan di Ibu Kota Kabul pada Minggu (8/8). NAI merupakan kelompok pembela hak asasi yang mendukung media independen di Afghanistan.

“Omari dibunuh oleh orang-orang bersenjata tidak dikenal ia merupakan orang liberal kita menjadi target karena bekerja secara independen,” tutur kepala NAI, Mujeeb Khelwatgar seperti dikutip Antara, Senin (9/8/2021).

Para pejabat di Kabul menduga para pejuang Taliban sudah melakukan serangan itu. NAI pada bulan kemudian melaporkan setidaknya 30 wartawan serta pekerja media tewas, terluka ataupun diculik oleh kelompok militan di Afghanistan sepanjang tahun ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button