Internasional

FAA Perintahkan Boeing Perbaiki Kelistrikan 737 MAX

INDOPOSCO.ID – Badan Penerbangan Federal (FAA) Amerika Serikat pada Rabu (28/4) memerintahkan perusahaan Boeing Co untuk memperbaiki masalah ikatan dalam sistem kelistrikan beberapa pesawat 737 MAX-nya.

Masalah dalam sistem kelistrikan 737 MAX itu dapat menyebabkan hilangnya perlindungan mesin pesawat dari es dan fungsi penting di dek penerbangan.

FAA mengatakan masalah tersebut memengaruhi 109 pesawat di seluruh dunia yang dikirim ke maskapai-maskapai penerbangan, termasuk 71 di Amerika Serikat.

FAA memperingatkan bahwa, jika tidak diperbaiki, masalah sistem kelistrikan tersebut “dapat memengaruhi pengoperasian sistem tertentu, termasuk perlindungan mesin dari es, dan mengakibatkan hilangnya fungsi kritis dan/atau beberapa efek dek penerbangan simultan, yang dapat menghalangi penerbangan dan pendaratan aman yang berkelanjutan”.

Totalnya, ada tiga lagi pesawat yang terdampak dibandingkan jumlah yang diperkirakan sebelumnya. Boeing mengidentifikasi pesawat-pesawat lainnya yang juga terpengaruh.

Sebelumnya, Boeing mengonfirmasi penghentian pengiriman pesawat 737 MAX karena masalah listrik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button