Headline

Australia Libas Tunisia Lewat Gol Semata Wayang

INDOPOSCO.ID – Australia raih kemenangan tipis 1-0 atas Tunisia dalam pertandingan kedua mereka di Grup D di Al-Janoub Stadium, Doha, Sabtu (26/11/2022) malam WIB lewat gol Mitchell Duke.

Kemenangan Australia atas Tunisia ini merupakan kemenangan pertama Socceroos di putaran final Piala Dunia selama 12 tahun terakhir.

Dalam pertandingan pertama mereka, Tunisia bisa menahan imbang menahan imbang Denmark tanpa gol 0-0. Sedangkan Socceroos Australia kalah telak 1-4 dari Prancis.

Kemenangan ini membuat Australia untuk sementara menempati peringkat dua di bawah Prancis dengan tiga poin, sementara itu Tunisia duduk di dasar Grup D setelah hanya meraih 1 poin dari dua pertandingan.

Australia, yang membutuhkan kemenangan, langsung mengambil inisiatif serangan sejak pertandingan dimulai dan Tunisia beberapa kali melancarkan serangan balik.

Tim Socceroos berhasil mencetak gol pada menit ke-23. Craig Goodwin menusuk dari sisi kiri sebelum mengirimkan bola ke depan gawang, yang berhasil ditanduk Mitchell Duke masuk ke gawang, meski dijaga pemain Tunisia. Kedudukan menjadi 1-0.

Tunisia mencoba membalas gol itu dengan menaikkan intensitas serangan mereka. Namun, dua peluang dari Mohamed Drager dan Youssef Msakni masih gagal berbuah gol. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda istirahat, Tunisia kembali bermain agresif untuk mencoba menyamakan kedudukan. Di beberapa menit awal, tekanan pun berhasil dilancarkan ke arah gawang Australia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button