Headline

Presiden Jokowi ‘Todong’ Komitmen Investasi Ciputra Group di IKN

INDOPOSCO.ID – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) “menodong” petinggi perusahaan properti Ciputra Group mempertanyakan komitmen mereka untuk berinvestasi dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di sela-sela acara jajak pasar di Jakarta, Selasa malam.

Todongan itu diarahkan Presiden Jokowi kepada Managing Director Ciputra Group sekaligus Direktur PT Ciputra Development Tbk, Budiarsa Sastrawinata, yang turut hadir dalam acara jajak pasar yang digelar Otorita IKN bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

“Saya kira semuanya sudah disampaikan, tapi saya ingin satu komitmen yang betul-betul riil. Tadi saya belum dengar dari Ciputra Group, Pak Budiarsa, berapa hektare?” tanya Presiden saat memulai penyampaian pernyataan penutupnya.

Berita Terkait

Pertanyaan Presiden itu disambut gelak tawa para pengusaha dan investor yang hadir langsung di balai riung Djakarta Theatre tersebut, sebelum Budiarsa sayup-sayup menjawab 300 hektare.

Baca Juga: Presiden Jokowi akan Undang Langsung Calon Investor untuk IKN

“Ya? 300 hektare, bener Pak? ” tanya Presiden mengkonfirmasi sebelum melanjutkan “Ya mungkin ini yang pertama, tapi 300 hektare juga sudah sangat luas sekali. Asal segera dimulai Pak Budiarsa.”

ikn
Ilustrasi. Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Foto: Dokumen Sekretariat Kabinet

Presiden kemudian melanjutkan “todongan” serupa kepada para pengusaha lain secara acak dengan pertanyaan kunci “Berapa hektare? Bangunnya kapan?”

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button