Headline

Anggap JIS Tak Standar FIFA, PSSI Dihujat Netizen

INDOPOSCO.ID – Warganet pertanyakan keputusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang gagal menggunakan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai lokasi pertandingan “FIFA Match Day” antara Indonesia dan Curacao pada 27 September 2022 mendatang. Pasalnya, Stadion JIS dinilai tak memenuhi standar FIFA.

“Aku juga bingung… kenapa verifikasi @pssi melebihi standar @fifa… Stadion yang banjir malah lolos verifikasi,” kata salah seorang warganet, @Asmuni_nr dalam komentarnya di akun Instagram PT Jakarta Propertindo, @jakprogroup seperti dikutip Antara, Minggu (11/9/2022).

Pada akun Instagram PSSI @pssi, yang memberikan informasi soal timnas U20 akan segera menjalani pertandingan kualifikasi Piala Asia 2023, juga dibanjiri komentar sindiran mengenai permasalahan JIS tak jadi tempat pertandingan Indonesia vs Curacao tersebut.

“Stadion lumpur standar FIFA? Ada-ada saja PSSI,” tulis akun @farhanrahmanto dalam unggahan di akun PSSI tersebut.

Kritikan-kritikan juga muncul pada akun Twitter Anies Mania, antara lain adanya unggahan kolase gambar tentang perbandingan foto stadion standar FIFA oleh PSSI dan stadion JIS. Kolase foto tersebut juga terlihat pemberitaan laman media, soal sikap PSSI yang menyebut Stadion JIS batal gelar laga timnas lantaran belum memenuhi kelayakan.

“Ketika stadion JIS yang sudah berstandar FIFA dibilang belum penuhi kelayakan oleh PSSI,” demikian kata-kata yang terdapat di tulisan dalam kolase foto itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button