Headline

Timsus Dalami Jarak Tembakan di TKP Tewasnya Brigadir J

INDOPOSCO.ID – Tim khusus (Timsus) Polri dalami uji balistik di tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa baku tembak antaranggota Polri di rumah Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (1/8/2022).

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan, pendalaman uji balistik dimaksudkan untuk mencari tahu mengenai sudut tembak, jarak tembak dan sebaran pengenaan tembakan dari dua senjata api yang ditemukan di TKP.

“Pendalaman TKP hari ini untuk mengetahui sudut tembakan, jarak tembakan, sebaran pengenaan, ini di dalam oleh Labfor, forensik dan Balistik,” kata Dedi seperti dikutip Antara, Senin (1/8/2022).

Baca Juga : Irwasum Tekankan Timsus Baku Tembak Polisi Kedepankan ‘Scientific Crime Investigation’

Dedi menjelaskan, dari hasil uji balistik oleh Pusat Laboratorium Forensik (Puslanfor) ditemukan dua senjata api di TKP yakni, Glock 17 dan HS 16. “Ini didalami terus oleh Labfor, forensik dan balistik,” ucap Dedi.

Uji balistik ini melibatkan Puslabfor, Inafis, dan Kedokteran Forensik. “Mengenai sebaran pengenaan tembakan masih didalami terus oleh Labfor kemudian tadi juga hadir dari Inafis kemudian hadir juga dari kedokteran forensik dan juga penyidik Dittipidum,” ujar Dedi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button