Headline

Charta Politika Nilai Analisis Pidato Jokowi Beri Sinyal Dukungan Pada Ganjar

INDOPOSCO.ID – Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya menyampaikan analisisnya terkait pidato Presiden Joko Widodo pada Rakernas V Projo dan dukungan yang mengarah ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Saya lebih melihat ini awal mula bahwa bahasa simbol yang kuat, katakanlah ini arah dukungan ke Pak Ganjar,” kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (22/5).

Menurutnya, pidato Jokowi soal “mungkin yang kita dukung hadir di sini” mengarah ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sebab, hanya Ganjar yang masuk dalam radar survei teratas Calon Presiden (Capres) 2024 yang hadir dalam rakernas tersebut.

Baca Juga : Presiden: Roda Ekonomi Bergulir berkat Kerja Keras Para Pekerja

“Saya tidak tau apakah dipilihnya Magelang adalah simbol, masih belum bisa menjelaskan,” ujar Yunarto Wijaya.

Ia menjelaskan Ganjar memiliki rating atau peringkat popularitas dan elektabilitas paling tinggi di antara figur-figur yang disebut dalam lembaga survei kredibel. Ganjar juga sering disebut sebagai penerus Jokowi sebagai Presiden periode 2024-2029.

“Ganjar sudah ratingnya tertinggi dan ketika ditanya brand association dari Ganjar memang dia dianggap paling kuat menjadi penerus Jokowi dibandingkan dengan nama-nama lain,” ujar dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button