Headline

Perhatikan Kondisi Masyarakat sebelum Naikkan Harga BBM

INDOPOSCO.ID – Ketua DPR RI Puan Maharani mengharapkan agar Pemerintah memperhatikan kondisi masyarakat sebelum mengambil kebijakan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite dan solar, elpiji serta tarif listrik.

“Pemerintah perlu benar-benar memperhatikan kondisi masyarakat sebelum mengambil kebijakan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite dan solar, elpiji serta tarif listrik yang dipicu lonjakan harga minyak mentah dan gas alam dunia,” kata Puan berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (17/5), dikutip dari Antara.

Menurut pengamat kebijakan publik Trubus Rahadiansyah, permintaan Puan tersebut adalah langkah yang benar.

“Apa yang diharapkan oleh Ibu Puan itu menjadi benar. Sebelum menaikkan atau menetapkan kebijakan, Pemerintah harus melihat realitas yang ada supaya kebijakannya tidak terkesan elitis,” ujar dia, seperti dilansir Antara.

Trubus menyampaikan ada kesenjangan antara harapan dan kenyataan di masyarakat saat ini.

Masyarakat, kata dia, berharap berbagai harga kebutuhan pokok semakin terjangkau setelah pandemi COVID-19 mereda. Namun kenyataannya, pemerintah justru mengeluarkan berbagai kebijakan yang mencekik masyarakat menengah ke bawah.

Dengan demikian, Trubus menekankan, sebagaimana harapan Puan, Pemerintah perlu memperhatikan kondisi yang sebenarnya diharapkan oleh masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button