Headline

Rukyatul Hilal di Lampung Berlokasi di Dua Tempat

INDOPOSCO.ID – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung melakukan rukyatul hilal guna menentukan 1 Ramadan 1443 H di dua lokasi di Kabupaten Lampung Selatan pada Jumat (1/4/2022).

Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Bimbingan Syariah Kemenag Lampung, Jamaluddin dihubungi di Bandarlampung, Kamis, mengatakan, kegiatan pemantauan melalui penerawangan titik koordinat bulan penentuan 1 Ramadan 1443:H akan dilakukan di Itera dan di Pantai Canti Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami sudah siap untuk besok melihat hilal yang secara umum dilaksanakan serentak se-Indonesia. Kami bersama pihak terkait akan memantau di Pantai Canti sedangkan Itera juga alat-alatnya sudah siap,” ujarnya seperti dikutip Antara, Kamis (31/3/2022).

Ia mengatakan bahwa terkait waktu pelaksanaan memantau hilal akan dilakukan mendekati pergantian siang dan malam dan tidak akan memakan waktu yang lama.

Baca Juga: Kemenag Kerjasama dengan DMI Benahi Pengeras Suara Masjid

“Sebenarnya secara umum pemantauan hilal berkisar pergantian siang dan malam, tapi kita tidak bisa memastikannya juga,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button