Headline

Quartararo Klaim Pole Position GP of Indonesia di Mandalika

INDOPOSCO.ID – Pebalap Fabio Quartararo mengklaim pole position balapan Grand Prix Indonesia sekaligus mencetak rekor baru Sirkuit Pertamina Mandalika pada Sabtu (19/3/2022). Pebalap tim Monster Energy Yamaha itu mencatatkan waktu terbaik 1:31,067 demi mengungguli duet tim Pramac Racing Jorge Martin (+0,213) dan Johann Zarco (0,311) yang melengkapi posisi start baris terdepan.

Catatan Quartararo itu terpaut 0,007 detik dari lap terbaik sesi pramusim di Mandalika yang dibuat oleh Pol Espargaro bulan lalu. Brad Binder (KTM), juara GP Qatar Enea Bastianini (Gresini) akan mengawali balapan seri kedua di kalender itu dari baris kedua dibarengi Francesco Bagnaia (Ducati), yang harus melewati Q1 terlebih dahulu.

Miguel Oliveira (KTM), Alex Rins (Suzuki) dan Jack Miller (Ducati) menghuni baris ketiga. Aleix Espargaro gagal memperbaiki catatan waktunya karena terjatuh di dua menit terakhir. Sang pebalap Aprilia bakal start dari P10.

Berita Terkait

Sedangkan Franco Morbidelli menyudahi upayanya lebih dini menyusul kecelakaan hebat di tengah sesi. Sang pebalap Yamaha akan start dari P12 di belakang Fabio Di Giannantonio dari tim Gresini.

Setelah tak ada perbaikan catatan waktu di FP3 dengan kondisi trek separuh basah, secara mengejutkan dua juara dunia Marc Marquez dan Joan Mir juga tersingkir dari perebutan dua slot teratas Q1.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button