Headline

Anies Berharap KTT Youth 20 Beri Kesempatan Pemuda Jadi Warga “Dunia”

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Youth 20 dapat memberi kesempatan para pemuda Indonesia menjadi warga “dunia” lewat pertemuan bertaraf internasional tersebut, Sabtu (29/1) malam, seperti dilansir Antara.

Hal itu dikatakan Anies usai membahas persiapan KTT Youth 20 dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Pimpinan Indonesia Youth Diplomacy Michael Victor Sianipar.

“Kita berharap ini kesempatan untuk anak-anak muda Indonesia merasakan sebagai warga dunia. Dia bukan hanya warga kota, bukan hanya warga negara tapi juga warga dunia,” kata Anies saat ditemui di Tugu Kunstkring, Paleis, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (29/1) malam.

Anies juga mengharapkan wadah organisasi kepemudaan Indonesia Youth Diplomacy (IYD) dapat menggaungkan isu yang dibawa dalam konferensi kepada para pemuda di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Gubernur Jabar Yakin Jakarta-Bandung Sanggup Rumuskan Agenda Dalam Y20

Adapun KTT Youth 20 adalah wadah bagi pemimpin muda masa depan dari seluruh negara anggota G20 untuk berdiskusi, berargumen, dan bertukar ide, hingga mencapai kesepakatan bersama terkait agenda Presidensi G20.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button