Headline

Ini Kronologi KPK Tangkap Tangan Bupati Langkat

INDOPOSCO.ID-Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Langkat, Sumatera Utara (Sumut) Terbit Rencana Perangin Angin (TRP) terkait kegiatan pekerjaan pengadaan barang dan jasa tahun 2020- 2022 di Kabupaten Langkat.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron didampingi Deputi Penindakan Karyoto dan Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (20/1/2022) dini hari menyampaikan kronologi penangkapan Bupati Langkat.

Ghufron mengungkapkan, awalnya KPK mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya dugaan penerimaan sejumlah uang oleh penyelenggara negara atau yang mewakilinya di mana diduga telah ada komunikasi dan kesepakatan sebelumnya yang akan diberikan oleh Muara Perangin-angin (MR) selaku kontraktor.

“Tim KPK segera bergerak dan mengikuti beberapa pihak di antaranya MR yang melakukan penarikan sejumlah uang di salah satu bank daerah sedangkan Marcos Surya Abdi (MSA), Shuhanda Citra (SC) dan Isfi Syahfitra (IS) sebagai perwakilan ISK (Iskandar PA) dan TRP menunggu disalah satu kedai kopi. MR kemudian menemui MSA, SC dan IS dikedai kopi tersebut dan langsung menyerahkan uang tunai. Tim KPK langsung melakukan penangkapan dan mengamankan MR, MSA, SC dan IS berikut uang ke Polres Binjai,” kata Ghufron.

Baca Juga : KPK Tahan Bupati Langkat Dan Kawan-Kawan

Selanjutnya, kata Ghufron, tim KPK menuju ke rumah kediaman pribadi TRP untuk mengamankan TRP dan ISK. Namun saat tiba di lokasi diperoleh infomasi bahwa keberadaan TRP dan ISK sudah tidak ada dan diduga sengaja menghindar dari kejaran tim KPK.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button