Headline

Tabrakkan Mobil ke Pintu Pagar Rudenim, Imigran Palestina Berhasil Kabur

INDOPOSCO.ID – Kanwil Kemenkumham Jatim menggandeng TNI dan Polri untuk mencari seorang deteni (orang asing penghuni rudenim, red.) asal Palestina di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Surabaya di Raci, Pasuruan, yang kabur alias melarikan diri.

Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim Jaya Saputra membenarkan adanya pelarian seorang deteni tersebut, Minggu (2/1/2022). “Benar, telah terjadi pelarian deteni berinisial MDH pada Minggu, sekitar pukul 12.00 WIB siang ini,” ujar Jaya dalam keterangan tertulis di Surabaya, Minggu (2/1/2021).

Ia menjelaskan bahwa kronologis pelarian deteni berinisial MDH itu berawal saat petugas hendak melakukan penguncian blok hunian.

Sesuai SOP yang ada, petugas mengontrol tiap blok dan petugas berada di lorong blok deteni. Awalnya situasi kondusif dan aman,” ujarnya dikutip Antara.

Namun, lanjut dia, beberapa saat kemudian, deteni asal Palestina itu mengambil jemuran dan tiba-tiba lari keluar blok dan berusaha mengambil motor petugas. Saat perebutan motor, terjadi perkelahian antara deteni MDH dan petugas. “Saat perkelahian terjadi, deteni MDH berhasil lari ke pintu depan,” lanjut Jaya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button