Headline

Begini Tips Cara Jaga Kesehatan Finansial Sebagai Resolusi Tahun Baru

INDOPOSCO.ID – Bagi banyak orang, pergantian tahun menuju tahun yang baru mengisyaratkan motivasi untuk menjadikan hidup lebih bermakna.

Bentuk janji perbaikan atau kerap dikenal sebagai resolusi, juga beragam, mulai dari komitmen berolahraga, menjaga asupan makanan, membangun relasi lebih erat dengan kerabat, hingga menabung demi kesehatan finansial yang ideal sesuai dengan kemampuan finansial masing-masing orang.

Menurut hasil penelitian dari University of Scranton yang dilansir Antara dari Statistic Brain, institusi riset global terkemuka khusus kumpulan data statistik dan grafis antarmuka serupa infografik, mengungkapkan bahwa sebanyak 23 persen orang mundur dari resolusi seminggu setelah tahun baru.

Berita Terkait

Baca Juga : Enam Tips Berkendara Aman di Musim Hujan

Hanya berkisar antara 8 persen hingga 19 persen orang lah yang bisa bertahan dan tekun wujudkan resolusi tahun baru dalam jangka panjang. Hal ini karena resolusi tahun baru yang dicanangkan kerap kali terlalu ambisius dan terbawa suasana hitungan mundur waktu pergantian tahun.

Secara khusus, resolusi finansial menuju cita-cita untuk mandiri dan sejahtera secara finansial tentu menjadi tujuan semua orang. Di era digital yang serba-instan seperti saat ini, salah satu taktik agar bisa mulai secara perlahan mengontrol pengeluaran adalah mengkotak-kotakkan pos keuangan untuk pengelolaan yang lebih mawas.

Dikutip Antara dari siaran resmi Maybank pada Sabtu (1/1/2022), berikut tiga tips sederhana untuk mencapai kesehatan finansial sebagai resolusi tahun 2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button