Headline

Menteri Agama Sesalkan Konflik karena Perayaan Natal

INDOPOSCO.IDMenteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyesalkan terjadinya beberapa perselisihan warga yang bisa mencederai kerukunan antar-umat beragama pada masa perayaan Natal.

“Saya sangat prihatin dan menyesalkan. Hal seperti itu tidak semestinya terjadi jika para pihak saling menghormati dan memahami, serta taat aturan,” katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers kementerian yang diterima di Jakarta, Rabu (29/12/2021), seperti dikutip Antara.

Di Tulang Bawang, Lampung, perselisihan terjadi karena ada sekelompok warga yang tanpa berkoordinasi dengan pihak terkait mendatangi gereja yang dibuka untuk ibadah Natal meski izin pendiriannya sebagai tempat ibadah belum selesai.

Selain itu beredar rekaman video mengenai jemaat yang terpaksa beribadah di luar bangunan gereja yang disegel karena masalah izin mendirikan bangunan di Kota Baru, Jambi.

Di Kota Surabaya juga sempat muncul permasalahan mengenai pembangunan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Citraland di Lakarsantri, namun masalah itu sudah beres dan pembangunan gereja bisa dilanjutkan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button