Headline

Babak Pertama Semifinal AFF, Indonesia-Singapura Imbang 1-1

INDOPOSCO.ID – Tim Nasional (Timnas) Indonesia diimbangi Singapura, yang bermain dengan 10 pemain setelah bek Safuwan Baharudin diganjar kartu merah, dengan skor 1-1 pada babak pertama laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam.

Gol Indonesia dibuat oleh Ezra Walian pada menit ke-11, sedangkan Singapura menyamakan kedudukan pada menit akhir babak pertama melalui Song Ui-young.

Laga leg kedua sendiri berjalan ketat sejak menit pertama. Indonesia, yang membangkucadangkan Egy Maulana dan Elkan Baggott, bermain agresif dengan menekan lawan sejak garis depan. Strategi tersebut membuat Singapura kesulitan mengalirkan bola dan Indonesia membuka keunggulan pada menit ke-11.

Berawal dari upaya Alfeandra Dewangga yang memotong aliran bola Singapura, bola kemudian diarahkan ke Witan Sulaeman yang meliuk di antara pemain bertahan lawan. Setelah tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, Witan mengirimkan bola ke tengah kotak penalti di mana Ezra Walian sudah menunggu dan melesakkan bola ke dalam gawang.

Baca Juga : Menanti Aksi Egy Maulana Vikri pada Leg II Piala AFF 2020

Tertinggal 0-1, Singapura bernafsu untuk menyamakan kedudukan. Upaya mereka mendapatkan ganjalan setelah bek Safuwan Baharudin dihadiahi kartu merah hasil kartu kuning kedua pada menit ke-45+3.

Akan tetapi, dalam kondisi kekurangan jumlah pemain, Singapura justru mampu menyamakan kedudukan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button