Headline

Gawat, Lebih Banyak dari Delta, Omicron Bisa Tularkan 40 Orang

INDOPOSCO.ID – Kepala Bidang Pengembangan Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) Masdalina Pane menyatakan, varian Covid-19 Omicron menular lebih banyak ketimbang varian Delta. Itu berdasar urutan dari basic reproduction number.

Reproduction number atau angka reproduksi merupakan rata-rata banyak orang, yang terinfeksi akibat terpapar dari satu orang positif atau sakit.

Umumnya setiap jenis penyakit memiliki basic reproduction number, yaitu nilai tetap kemampuan penyebaran penyakit dalam situasi tanpa disertai intervensi pencegahan tertentu

Omicron menular lebih banyak dari pada Delta. Delta itu lebih banyak dari Alfa. Jadi urutannya ialah varian awal basic reproduction number artinya satu kasus bisa menularkan sampai empat orang,” kata Masdalina Pane dalam acara daring, Jakarta, Jumat (24/12/2021).

Untuk varian Alpha atau B117, yang pertama kali dideteksi di Inggris. Sekaligus menyebabkan peningkatakan kasus pada gelombang pertama itu bisa menularkan antara empat sampai enam kasus.

Baca Juga: Varian Omicron Kemungkinan Tak Terdeteksi Tes PCR

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button