Headline

Babak Pertama Piala AFF, Indonesia Melesat 2-1 Atas Malaysia

INDOPOSCO.ID – Pada babak pertama laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020, dua gol Irfan Jaya membawa tim nasional Indonesia mengungguli Malaysia dengan skor 2-1 saat bertanding di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (18/12/2021) malam.

Terlebih dahulu, Timnas Indonesia tertinggal setelah Malaysia melesakkan gol via sepakan Kogileswaran Raj. Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk tampil menyerang dan menekan lawan sejak menit pertama

Mengandalkan pemain menyerang seperti Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya dan Ezra Walian, Indonesia kerap kali membuat Malaysia kesulitan pada 10 menit pertama. Bek Pratama Arhan bahkan sudah membuat percobaan ke gawang pada menit kedua.

Tapi justru Malaysia yang membuka skor lewat tendangan Kogileswaran Raj dari luar kotak penalti, tepatnya menit ke-13. Kogileswaran memanfaatkan kesalahan umpan yang dibuat Irfan Jaya.

Tertinggal satu gol, Indonesia yang membutuhkan setidak-tidaknya hasil imbang untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020 terus menggempur pertahanan Malaysia.

Hasilnya, pada menit ke-36, Irfan Jaya membayar kekeliruan yang dibuatnya dengan melesakkan gol setelah mengonversi operan tarik Witan Sulaeman.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button