Headline

Epidemiolog Apresiasi Pemerintah Batalkan PPKM Level 3 saat Nataru

INDOPOSCO.ID – Epidemiolog dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Univeritas Indonesia (FKM UI), Pandu Riono mengapresiasi keputusan pemerintah membatalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) di seluruh Indonesia.

Pemerintah bakal tetap mengikuti asesmen situasi pandemi sesuai yang berlaku saat ini, tetapi dengan beberapa pengetatan.

“Apresiasi pada pemerintah yang membatalkan kebijakan PPKM Level 3 di semua wilayah, dengan memutuskan untuk fokus pada pengetatan persyaratan pelaku perjalanan, kunjungan wisata, kumpul-kumpul selama liburan Natal dan Tahun Baru,” kata Pandu dalam akun Twitter @drpriono1, Selasa (7/12/2021).

Baca Juga : Masyarakat Diminta Kurangi Mobilitas Jelang Nataru

Implementasi pengetatan itu dibarengi dengan penggubaan aplikasi PeduliLindungi. Pemerintah telah mengeluarkan aturan baru yang akan berlaku pada saat periode Nataru.

Selama Nataru, syarat perjalanan jarak jauh dalam negeri adalah wajib vaksinasi lengkap dan hasil antigen negatif maksimal 1×24 jam sebelum keberangkatan

Untuk orang dewasa yang belum mendapatkan vaksinasi lengkap ataupun tidak bisa divaksin karena alasan medis, tidak diizinkan untuk bepergian jarak jauh.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button