Headline

Wapres Minta Pengetatan Pintu Masuk untuk Cegah Omicron

INDOPOSCO.ID – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meminta seluruh aparat keamanan dan imigrasi memperketat jalur masuk di berbagai pintu masuk ke wilayah Indonesia, baik jalur udara, darat, maupun laut, untuk mencegah masuknya varian baru SARS-CoV-2 jenis B.1.1.529 atau Omicron.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengatakan bahwa instruksi tersebut selalu disampaikan Wapres Ma’ruf di setiap rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo dan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju.

“Wapres selalu mengingatkan untuk menjaga dari setiap pintu masuk ke wilayah Indonesia, apakah itu pintu udara, pintu laut. Itu yang harus dijaga ketat, dan itu sudah disanggupi, baik oleh BIN (Badan Intelijen Negara) maupun Polri dan pihak imigrasi,” kata Masduki seperti dikutip Antara, Jumat (3/12/2021).

Wapres juga memperingatkan seluruh jajarannya untuk berhati-hati dalam menerapkan pembatasan berkaitan dengan upaya Pemerintah untuk memulihkan perekonomian nasional akibat pandemi Covid-19.

“Wapres juga memperingatkan tingkat kehati-hatian yang tinggi karena ‘kan ini antara mengerem dan mengegas dalam konteks kebangkitan ekonominya. Kalau terlalu ngegas untuk kebangkitan ekonominya, lalu dalam soal menjaga protokol kesehatan, maka itu nanti kita bisa jebol seperti negara-negara lain,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button