Headline

Indonesia Catatkan Transaksi Rp55,2 Miliar di Halal Expo Turki

INDOPOSCO.ID – Indonesia mencatatkan transaksi senilai 3,8 juta dolar AS atau setara dengan Rp 55,2 miliar dan empat nota kesepahaman kerja sama dagang dalam KTT ke-7 Halal Dunia dan OIC Halal Expo ke-8.

“Kami masih terus lakukan pencatatan transaksi, baik yang real maupun potensial. Antusiasme pengunung dan pembeli sangat tinggi selama pameran. Penjajakan dan pembicaraan di luar jam pameran maupun setelah pameran ditutup”, kata Atase Perdagangan RI Ankara Eric Gokasi Nababan seperti dikutip Antara, Sabtu (4/12/2021).

Dia menambahkan hingga saat ini proses pencatatan transaksi masih berlangsung, sejumlah peserta masih melaksanakan pembicaraan dengan calon importir. Porsi terbesar transaksi dicatatkan dari produk kopi, rempah dan green bean kopi yang menjadi andalan Indonesia.

Baca Juga : Tak Perlu Impor, Jutaan Produk Halal Asli Indonesia Siap Diekspor

Dalam pameran tersebut, empat nota kesepahaman (MoU) telah ditandatangani oleh peserta Indonesia dengan perusahaan asal Turki untuk transaksi produk kopi dan coklat.

Dia menyebutkan turut pula menyumbang nilai transaksi yang signifikan antara lain produk cabai kering, makanan dan minuman, produk furniture, rempah-rempah, serta produk lifestyle.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button