Headline

Pengamat Minta Fadli Zon Lawan Teguran Gerindra

INDOPOSCO.ID – Teguran DPP Gerindra terhadap Fadli Zon karena mengeritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) patut disesalkan. Pernyataan tersebut diungkapkan Pengamat Komunikasi Politik M Jamiluddin Ritonga melalui gawai, Senin (15/11/2021).

Ia menyebut, Partai Gerindra sudah mengintervensi Fadli Zon sebagai anggota DPR RI terlalu jauh. Hak fungsi pengawasan Fadli Zon telah dikebiri.

“Teguran DPP Gerindra itu akan membuat fungsi pengawasan anggota DPR RI semakin lemah. Anggota DPR RI dari partai pendukung pemerintah, khususnya dari Partai Gerindra, akan semakin khawatir menggunakan hak fungsi pengawasannya,” katanya.

Ia menegaskan, apabila mayoritas anggota takut menggunakan hak fungsi pengawasan, maka yang bersangkutan sudah tak pantas lagi meyandang anggota DPR RI. Karena yang bersangkutan tidak lagi utuh melaksanakan fungsinya sebagai anggota DPR RI.

“DPR RI dengan sendirinya akan semakin mandul. Hal itu akan berbahaya karena pengawasan terhadap eksekutif akan semakin tidak berjalan,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button