Headline

Tiga Pembalap Indonesia Start dari Baris Ketiga MotoGP Junior Mandalika

INDOPOSCO.ID – Tiga pembalap Indonesia akan memulai balapan dari baris ketiga IDEMITSU Asia Talent Cup (IATC) atau MotoGP Junior yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (14/11/2021).

Tiga pembalap dari Astra Honda Racing Team (AHM) tersebut, yakni Fadillah Arbi Aditama yang berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi yang digelar pada Sabtu (13/11). Pembalap lainnya adalah Reyka Yusuf Fadillah yang melakukan debut perdananya dan membuat kejutan dengan mendapatkan posisi start kesembilan, disusul Herjun Firdaus, akan mengisi posisi 10 di grid.

Di belakang mereka, empat pembalap AHM Indonesia lainnya memulai start dari baris keempat, yakni posisi start 12 ditempati Azryan Dheyo. Sedangkan Herlian Dandi, serta Veda Ega Pratama, masing- masing akan start dari posisi 14 dan 15.

Baca Juga : Mandalika Pelopor Sport Tourism di Indonesia, Ada WSBK dan MotoGP

“Dalam adaptasi lintasan di sesi free practise (FP), saya telah mempelajari beberapa tikungan yang menurut saya perlu dicari titik maksimalnya. Saya mencoba beberapa titik pengereman agar keluarnya bisa cepat,” kata Fadillah Arbi Aditama seperti dikutip Antara, Minggu (14/11/021).

Menurut dia, raihan waktu pada sesi kualifikasi masih belum terlalu bagus, tapi telah punya bekal menghadapi qualifiying practise (QP). Ia juga mengaku agak kesulitan mencari catatan waktu di masa awal QP karena terjebak dalam rombongan yang padat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button