Headline

Hadiri KTT G20, Retno Marsudi: Kegiatan Presiden Joko Widodo Padat

INDOPOSCO.IDPresiden Joko Widodo diagendakan menghadiri sesi ekonomi dan kesehatan global dalam KTT G20 di Roma, Italia dan dilanjutkan dengan sejumlah pertemuan bilateral.

“Presiden Republik Indonesia akan melakukan kegiatan yang sangat padat, antara lain menghadiri sesi mengenai ekonomi global and kesehatan global,” ujar Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, di Hotel Splendide Royal, Roma, dalam keterangan tertulis pada Sabtu (30/10/2021).

Tidak hanya itu, Jokowi juga akan mendatangi kegiatan tambahan mengenai dukungan usaha kecil dan menengah dan bisnis milik perempuan dan secara khusus diminta untuk menjadi pembicara.

Baca Juga : Krisis Kemanusiaan Jadi Fokus Utama Pembahasan KTT G20 Afghanistan

Sebelumnya, Jokowi menyatakan bahwa undangan ini membuktikan pengakuan dunia terhadap kebijakan keberpihakan pemerintah Indonesia kepada UMKM dan peran perempuan dalam bisnis. “Kemudian Bapak Presiden juga akan menghadiri acara budaya dan jamuan makan malam yang akan dituanrumahi perdana menteri Italia,” tutur Marsudi.

Tidak hanya mendatangi KTT G20, Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral paling tidak dengan 6 pemimpin, antara lain dari Australia, Perancis, India, Turki, Italia, dan Bank Dunia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button