Headline

Orang Tua Meninggal di Malaysia, Dua Anak Dipulangkan ke Indonesia

INDOPOSCO.ID – Dua anak pekerja migran Indonesia (PMI) yang orang tuanya meninggal dunia saat menjalani hukuman di Pusat Tahanan Sementara (PTS) Tawau, Sabah, Malaysia, dipulangkan ke daerah asal di Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pemulangan kedua anak bernama Hairil (9) dan adiknya, Asril (6), menggunakan pesawat Tarakan-Makassar dengan didampingi seorang staf Balai Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Nunukan, kata Kepala UPT Bp2MI Nunukan AKBP FJ Ginting melalui Kasi Perlindungan PMI, Arbain di Nunukan, Jumat.

“Kita sudah fasilitasi kedua anak TKI yang orangtuanya meninggal saat dipenjara di Malaysia, ke kampung halaman orangtuanya di Kabupaten Bulukumba, Sulsel,” ungkapnya dilansir Antara.

Mengenai metode pengembalian kedua anak yang masih kecil ini, sengaja memakai pesawat agar tidak sangat lama dalam perjalanan ke daerah asal. Setibanya di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Arbain mengaku telah berkoordinasi dengan BP2MI Makassar untuk menjemputnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button