Headline

Presiden Jokowi Minta BUMN Bermitra Dengan Perusahaan Global

INDOPOSCO.ID – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mencari mitra perusahaan global guna mengembangkan model bisnis baru, sejalan dengan pesatnya pekembangan teknologi.

“Kalau mau cepat, kita beradaptasi itu, cara yang paling cepat adalah berpartner, perusahaan global mana yang paling baik, ajak,” tutur Presiden Jokowi kepada para Direktur Utama BUMN, seperti ditayangkan kanal resmi YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu, dipantau di Jakarta.

Presiden beriktikad dengan potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam beberapa dekade ke depan, banyak perusahaan global terpikat untuk berekanan dengan BUMN RI. Dalam 10-20 tahun ke depan, tutur Presiden, Indonesia akan masuk jajaran ekonomi besar dunia.

“Perusahaan global mana yang paling baik ? ajak. Pasti mau dengan kita. Kita sudah dinilai prospek ke depan 10-20 tahun yang akan datang kita akan jadi ekonomi empat besar dunia. Siapa yang tak mau ? mau semua,” ujarnya.

Presiden membutuhkan BUMN dapat bersaing di industri global. Maka itu, model bisnis BUMN harus terus dikembangkan dan mengadaptasi pesatnya kemajuan teknologi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button