Headline

Capres 2024, Pengamat: Luhut Tak Pas Disamakan dengan SBY

INDOPOSCO.ID – Relawan Sahabat LBP menggelar deklarasi mendukung Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan untuk maju sebagai presiden dalam pilpres 2024.

Ada pihak yang menilai, dukungan dari relawan terhadap Luhut mengingatkan kasus Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Saat itu, SBY masih menjabat menteri di kabinet Megawati Soekarnoputri.

“Upaya menyamakan kasus Luhut dan SBY tampaknya mengada-ada. Sebab, SBY saat itu memang sudah mendapat banyak simpati dari masyarakat,” ujar Pengamat Komunikasi Politik M Jamiluddin Ritonga melalui gawai, Selasa (12/10/2021).

Menurut dia, simpati masyarakat menguat setelah ucapan suami Megawati, Taufik Kiemas terhadap SBY yang kurang pantas. Masyarakat semakin mengagumi SBY, sehingga elektabilitasnya terus meningkat.

“Kasus Luhut tidak menggambarkan seperti itu. Luhut hanya menteri yang terlihat sangat dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun kepercayaan Jokowi itu tidak membawa Luhut pada popularitas yang dominan positif,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button