Headline

Efek Napoleon Aniaya Kace, Kepala Rutan Bareskrim Jadi Tersangka

INDOPOSCO.ID – Kasus dugaan penganiayaan terhadap Muhamad Kosman atau Kace oleh jenderal polisi bintang dua, Irjen Napoleon Bonaparte di dalam rumah tahanan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) menyeret banyak pihak.

Terbaru, Kepala Rutan Bareskrim Polri AKP Imam Suhondo bersama dua anggota Polri yang bertugas di lingkungan Rutan tersebut ditetapkan sebagai tersangka buntut kasus penganiayaan tahanan kasus penistaan agama, Kace.

Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menyatakan, penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik melaksanakan gelar perkara pada, Kamis (30/9/2021).

“Divisi Propam telah menetapkan tiga tersangka yang terdiri dari Kepala Rutan Bareskrim, Kepala Jaga, dan anggotanya,” kata Ferdy Sambo dalam keterangannya, Kamis (30/9/2021).

Ketiga tersangka diduga melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2003, yakni Pasal 4 (d) dan (f) tentang pelanggaran tidak melaksanakan disiplin, tidak melaksanakan standar operasional prosedur (SOP) dalam menjaga tahanan atau pelanggaran terkait peraturan kedinasan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button